Annyeong Haseyo^^

Selamat datang di blog =AiLOVe=
Salam Kenal^^

Di FOLLOW ya^^

Rabu, 11 April 2012

Short Novel " Ai part 2"

Ai - PART 2

Cika terkejut dan mengacungkan tangannya.
"Maaf pak, siapa nama yang barusan pak??"tanya cika
handika riqi dermawan, cika. Bapak lanjutkan
saat pak dede menyebutkan nama handika riqi dermawan. Cika melihat sekeliling. Dia mencari cari sosok anak baru yang shasha ceritakan kemaren. Jangan jangan,,,
pandangan cika terhenti pada 1 orang. Yang kebetulan orang itu juga sedang memerhatikan cika.
Cika terkejut, ternyata benar, anak baru itu riqi
teman masa kecilnya. Riqi dulu adalah tetangga cika sewaktu kecil, saat cika belum pindah dulu.
Dan riqi juga termasuk cinta pertamanya cika. Cika langsung berpaling. Dia merasakan detak jantungnya semakin cepat, dia sangat senang sekali. Sudah 6 tahun tidak berjumpa, gak kebayang deh senangnya.
Ada 6 orang yang tidak mengumpulkan,
"Nesya vasika putri, pr kamu mana?? Tanya pak dede
"hmmmmmm,......"
"maaf pak, ini buku cika. Tadi saya lupa mengumpulkannya" ucap dika.
cika terkejut melihatnya, dan riqipun mengedipkan matanya ke cika,
"kok buku cika bisa sama kamu?? Tanya pak dede.
"tadi saya duduk dimeja cika pak, teruus gak sengaja terbawa  oleh saya" jawab dika
"alah, banyak alasan kamu. Bilang aja kamu tadi kamu menyontek pr cika, iyakan?? Tanya pa dede.
"benar pak. Tadi riqi, eh maksud saya dika duduk dimeja saya, terus mungkin kebawa deh sama dia. Dia gak nyontek saya kok pak"ucap cika
"kali ini kamu selamat dika, tapi besok jangan harap ampunan bapakk, kamu mengerti?? Tanya pak dede
"mengerti pak, " jawab dika
cika merasa bersalah pd Dika, kali ini dia menolongku lagi u/ yang kedua kalinya.

*** 
5 tahun yang lalu, saat kami sedang gotong royong di sekolahan, cika disuru bu guru mengambil sekop digudang. gudang itu sangatlah gelap, krn itu cika sangat sulit mencari sekop itu. Untungnya sekopnya dapat, tapi saat cika membuka knop pintu. Pintunya tidak mau terbuka. Mungkin karena gudang itu sudah lama tidak dipakai. Saat itu cika sangat ketakutan, teriakan minta tolong tak ada yang mendengarkan. cika masih tetap teriak minta tolong sambil menangis, ia sangat takut sendirian ditempat yang gelap. Berjamjam cika terkurung digudang itu. Hari sudah menunjukkan pukul 13.00
sekolahan sudah tampak sepi, tak ada yang menyadari kehilangan cika. Namun ada 1 anak laki-laki yang dari tadi cemas akan temannya itu, dia adalah riqi. Riqi mencari cika disekeliling sekolahan. Namun tak ada hasil. Akhirnya riqipun menyerah, dan berfikir mungkin cika sudah pulang kerumahnya. Jadi dia mengurungkan niatnya untuk mencari cika lagi. Sambil berjalan riqi menendang-nendang kaleng didepannya. Dan bunyi kaleng itu terdengar oleh cika. Dan cikapun bersuara lagi
"siapapun, tolong aku.tolong "teriak cika
"ai, apa itu kamu?? cika? Kamu ada didalam?? Teriak riqi
"riqi, ya aku didalam. Tolong aku, aku sangat takut sekali. Disini sangat gelap"teriak cika
     riqi pun mencari cara u/ mmbuka pintu itu. Dan berhasil.
"ai, kamu tidak apa apa?tanya riqi
"ya, aku baik baik saja. Tapi aku takut sekali qi"ucap cika
"udah, tidak apa apa.Ada aku disini"ucap riqi

hari itulah pertama kali riqi menyelamatkan nyawa cika, dan cika merasa sangat berterimakasih pada riqi. Dan sejak itulah mereka semakin akrab. Namun sampai hari itu tiba, papa cika ditugaskan keluar kota. Yang menyebabkan cika dan sekeluarga pindah rumah dan tentu saja cika pindah sekolah. Sejak itu cika dan riqi tidak ada bertemu bahkan berhubungan kontak. Dan hari ini, sudah 6 tahun kami tidak bertemu. Dan akhirnya dipertemukan setelah ternyata kami memasuki sma yang sama, satu kelas pula.

bel tanda istirahatpun berbunyi, semua seisi kelas segera menyerbu kantin, kecuali cika dan riqi
"qi, eh dika kok lo bisa sekolah disini sih??tanya cika
"panggil riqi aja kali, kayak dulu. Haha. Iya bokap gue ditugaskan kesini, jadi gue dan keluarga juga ikut pindah, sama seperti lo 6 tahun yang lalu"ucap riqi
"eh, iya qi. thanks ya uda nolongin aku tadi."ucap cika
"santai aja kali"jawab riqi
"lo g kekantin??tanya cika
"oh, gak ai. Aku g suka jajanan sekolahan"jawab riqi
"oh,iya gue lupa. Dari dulu kan loe mmg g pernah jajan disekolahan"jawab cika
riqi hanya bisa tersenyum,

"qi, yang 5 tahun lalu itu. Thx banget yah, gue dulu g sempat ngucapin terimakasih sama lo. Berkat lo, gue selamat. Tapi kenapa hari lo berada disitu??" tanya cika
"hmm, kebetulan aja gue lewat situ, yang penting lo kan dah gue selamatin"ucap riqi
"sekali lagi thx yah"ucap cika

sepulang sekolah, saat cika sedang menunggu angkutan umum, sebuah motor berhenti didepannya. Dan ternyata pengemudinya adalah dani, abang kelas mereka. Dani dari dulu sudah menyukai cika. Tapi cika tidak merespon cintanya itu. Namun dani tak pernah menyerah.
"hi, ka. Mau gue anterin??" tanya dani
"oh, gak makasi ka'. Cika pulang sendiri aja. Rumah cika dekat kok."ucap cika
"yah, g apa kok. Sekali-kali aja kok. Mau yah??"tanya dani sekali lagi
"oh yaudah, makasii ya ka' "ucap cika
 cikapun menaiki motor dani itu. Dikejauhan riqi melihat cika menaiki motor itu. Ada perasaan aneh yg dia rasakan. Perasaan yg sudah lama sekali tak pernah lagi dia rasakan sejak 5 tahun belakangan. sejak 5tahun lalu, riqi sudah memendam rasa cintanya pada cika. yang sampai sekarang tak sempat ia katakan. riqi pernah mencoba u/ menjalin hubungan dg wanita, tp tak ada hasilnya. Ia tak bisa menjalaninya dengan baik, karena dihatinya sudah ada tertanam nama, nama itu adalah cika. dulu saat mengetahui kalau keluarganya akan pindah k daerah tempat cika tinggal riqi sangat bahagia. Dan dia berusaha mencari info ttg keberadaan cika, dimana dia tinggal, dimana ia akan bersekolah. Dan akhirnya sampailah dia disekolah itu. namun, perjalanan cinta riqi tak berjalan mulus. Ternyata sekarang cika sedang dekat dg seorang laki-laki. Hal ini membuat hatinya sakit.  Saat ini riqi hanya bisa melihatnya dari kejauhan.
 malam harinya, saat cika sedang membaca novel yg tak pernah ditamatkannya
zzzz, hp cika berbunyi tanda sms masuk
@???  : ai, jangan lupa kita ada pr mtk :)
@ cika  : ia, ni siapa??
@???  : ni riqi ai. Save ya :)
@cika : oh, lo qi. Berarti yg dr dulu sms itu lo??haha pikirin siapa
@riqi : iya, lo pikir siapa? Penggemar lo??
@cika : ya, gak juga sih. Thx ya qi ^
@riqi : lo lagi ngapa??
@Cika : gue lagi baca novel nih, lo??
@riqi  : gue, gue lagi main game. Jangan malam-malam ya ai bobonya, ntar telat bangunnya.
@cika : ia, qi. Lo juga ya. Nice dream^......
 bersmsan pun berhenti, sebenarnya riqi tidak sedang bermain game. Tapi dia sedang memandangi foto cika sewaktu masih sd dulu. Dia tertawa sendiri melihatnya.
 Teringat lagi oleh riqi masa-masa saat mereka sering main bersama dulu. Dan seketika riqi tersadar dr lamunannya, teringat olehnya kalau cika sedang dekat dengan seseorang, dan riqipun tertidur
keesokan harinya
"ma, ai berangkat dulu"ucap cika
"ia Ai, hati-hati"balas mama
ketika cika membukakan pintu, dani telah menunggu diluar. Kini tidak dengan motornya kemaren. hari ini dani menggunakan mobiil yg dibelikan ayahnya setahun lalu saat dia berulang tahun.
"tumben pake mobil??"tanya cika
"oh, iya. Takut hujan"jawab dani
"cerah gini kok, malah takut hujan, ayo berangkat" ajak cika
"oke tuan putri"ucap dani
cika hanya tersenyum

sesampai disekolah, semua mata tertuju pada cika&dani, tentu saja dani termasuk cwo keren+kaya disekolah itu. Wajar semua org memperhatikan mereka. sebenarnya cika ingin sekali menolak ajakan dani ini, tp sulit sekali u/ mengucapkannya.
"gue duluan yah. Thx tumpangannya"ucap cika
"oke, oyh. Ntar pulang bareng gue ya. Gue mau ngajak loe kesuatu tempat"ucap dani
"oh, he gimana yah"
dani memotong "please. Mau ya??"ajak dani
"oke deh kalau gitu"
cikapun bergegas pergi
dari kejauhan riqi melihat kejadian itu, perasaan itu muncul lagi. Namun riqi bergegas menghilangkan pikiran itu, diapun pergi menuju kelas.
di kelas, cika sedang asik berbincang dengan desi, riqipun masuk kekelas, cikapun berhenti sejenak u/ melihat riqi dan tersenyum pada riqi, riqi hanya melihat sekilas dan menganggap tidak melihat. cika yang sedang tersenyum pada riqi yg tidak ditanggapi sama sekali, langsung terdiam dan melanjutkan perbincangannya sama desi sambil berfikir ttg kejadian barusan. Bel berbunyi
pikiran cika tidak tertuju pada pelajaran tp pada kejadian tadi pagi,
"kenapa riqi bersikap aneh ya??"pikir cika
"apa dia lagi ada masalah?  Ntar aja deh gue tanya, jadi kepikiran gini. Huh
saat istirahat, saat cika hendak k tempat duduk riqi, tiba tiba riqi beranjak dr duduknya dan bergegas pergi seolah tak melihat cika. Melihat kejadian itu cika smakin sedih, cika merasa kalau riqi menjaga jarak dgnya.
Dilain sisi
riqi sangat menyesal bersikap sperti ini terhadap cika, namun, ini mrupakan tindakan yg tepat supaya kenangannya bersama cika tidak menjadikannya smakin mencintai cika, sebab cika sudah memiliki seseorang disisinya.
Saat pulang, dani telah menunggu cika d depan pagar. Saat cika mengampiri mobil dani tak sengaja cika melihat riqi sedang melihatnya dr kejauhan, ingin sekali cika menghampiri riqi, namun dani sudah memanggil manggil cika.
"kita mau kemana??"tanya cika
"lo liat aja deh. Ucap dani
"oh, ya udah. Jawab cika
di tempat lain
riqi masih terdiam ditempat saat dia melihat cika pulang bareng dani tadi. Ntah apa yg sedang ia pikirkan saat itu, yang jelas rasa cemburu itu tak mampu ia tahan. Dan riqi pulang dengan hati yang sangat terluka.
"wah, tempat apa ini?tanya cika
"gimana? Baguskan? Udah lama banget gue mempersiapkan smw ini hanya u/ lo cika".ucap riqi
"sumpah keren banget dan"ucap cika
saat itu, dani mengajak cika ke suatu pegunungan, disana terdapat paviliun yang sangat indah. Tempat itu sepertinya jarang sekali dikunjungi oleh org org, namun tempat itu masih tetap terawat dg baik.
Merekapun pulang larut malam,
sesampai dirumah cika melihat hpnya, namun tak ada sms/tlp yang tertera. siapa yg ia nanti? Sms siapa yg ia nanti? Apa riqi?? Oh, tidak mungkin ucap cika
cikapun tertidur lelap dengan masih mengenakan pakaian sekolah,
keesokan harinya,
"riqi hari ini g datang??tanya cika
"g ka, tuh ada suratnya. Katanya riqi lagi sakit".ucap shasha
"oh, gitu"ucap cika dg muka sedih
cika mengeluarkan hpnya, tak ada sms apapun. Cika bertanya dlm hati, apa gue sms aja ya si riq? G usah deh, ntar ganggu lagi. Tapi, gue khawatir banget. Sejak kmaren dia bertingkah aneh.
"sha, loe tau alamatnya riqi?tanya cika
"g tau, kalau gue tau gue bakal tiap hari kesana.ucap shasha.
"oh. Thx ya. Ucap cika sambil nyengir

cika berjalan ke arah kantin, dan dikantin dia d beri selembar kertas pengumuman, yang memberitaukan bahwa sekolah akan mengadakan camping bersama. Dan bagi siswa yg berkeinginan ikut, harap menghubungi ketos kita dani.
"cik, loe ikut camping??tanya desy dan shasha
"g tau juga, loe berdua??tanya cika
"mau nya sih pergi, tapi kalau loe juga pergi. loe ikutan ya?? Kan jarang jarang kita camping. Bareng kk kelas pula :) ucap desy
"yee, itu sih mau nya loe. Canda cika
"tapi gue g janji yah :) ucap cika
"yah, loe gitu sih. G asik. Janji dong. Ucap shasha
"iyaiya, gue ikutan. Daftari aja gue  :).ucap cika
"yah, cika. Loe kan dekat dengan kk dani.
"hmm, oke dehh. Seneng loe kan?? Haha ucap cika
malam harinya
zzz, sms masuk d hp cika,
@dani : cika, lagi sibuk gak??
@cika : g koq kk, knapa??
@dani : kamu ikutan kan acara camping skolah??
@cika : oh, iya kk. D paksa teman :)
@dani : koq belum daftar??
@cika : iya, td d suruh shasha minta tolong sama cika bilang k kk dani, tp blm sempat ngomongnya :)
@dani : oh, ya udah. Ntar kk daftarin, siapa aja?
@cika : cika, shasha, desy. Thx ya kk
@dani : iya, samasama

dilain tempat
zzzzt, sms masuk d hp riqi
@bagas : qi, loe ikutan k acara camping skola kita??
@riqi : kapan??
@bagas : lusa qi, loe ikutan g??
@riqi : siapa aja yg ikutan??
@bagas : gue, putra, sonny, leny, shasha, cika, desy, eki, suci, ony dll, banyak kq dr kls kita
@riqi : oh, liat ntar deh. Badan gue masih sakit nih, mungkin besok g sekolah lagi.
@bagas : ntar kabari gue yah kalau loe ikut.
@riqi : siip

disekolah
"cika, loe udah blg k kk dani kan?? Tanya desy
"udah, tenang aja. Ucap cika
"memang loe bisa d andalkan cik. Hehe ucap desy
"bagas loe ikutan juga kan??tanya shasha
"oh, tentu. Camping adalah hobiku. Ucap bagas
"riqi ikutan g??tanya shasha
"g tau tuh anak, katanya masih sakit. Ucap bagas
"memang dia sakit apa sih? Udah 2hari gini g masuk. Tanya shasha
"katanya cuma demam biasa koq, ucap bagas
mendengar percakapan bagas dan shasha barusan membuat cika kembali terfikir kejadian 2hari yg lalu. Saat riqi tiba tiba berubah. Apa yang membuat riqi berubah? Apa gue ada salah?? Hmm, cika hanya bisa pasrah

to be continue

Mian kalo kurang berkesan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa FOLLOW =AiLOVe= dan Beri Komentarnya :)
GOMAWO^^