Annyeong Haseyo^^

Selamat datang di blog =AiLOVe=
Salam Kenal^^

Di FOLLOW ya^^

Rabu, 11 April 2012

Short Novel " Ai part 3"

 " Ai part 3"

hari campingpun tiba
"cika,semuanya udah disiapkan?? Tanya mama cika
"udah ma, tenang aja. Ucap cika
cika pergi duluu
didepan shasha dan desy telah menunggu. Ayo berangkat.
Sekolah sudah terlihat ramai saat mereka tiba. saat tiba cika terus saja mencari riqi. Apa dia g pergi??
"hai, cika. Tegur dani
"hai kk, ucap cika
"kamu naik bus yang sama dengan kk aja ya.kebetulan masih sisa 1kursi. Ajak dani
"oh, thx kak, cika bareng teman teman aja. Ucap cika
"oh, iya deh. Sampai jumpa di sana ya. Ucap dani

diharapkan bagi siswa dapat segera memasuki bus yang sudah disiapkan, ucap seorang guru
cika, shasha, desy, bagas dkk memasuki bus ke 4.
Tanpa disadari cika, riqi sudah berada dikursi paling belakang. kini riqi sudah tampak ceria lagi. Sedangkan cika dikursi tengah.
Diperjalanan, mereka bernyanyi dengan di iringi gitar, cika ikut bernyanyi tp dia tak tau bahwa yang memainkan gitar itu adalah riqi. awalnya riqi tak mau memainkan gitarnya itu, tapi karena dipaksa maka riqi bersedia.
Setelah beberapa lagu yg dinyanyikan bersama sama. Kini saatnya riqi membawakan lagu sendiri.
riqi membawakan sebuah lagu janji suci. Yovie & nuno janji suci

dengarkanlah
wanita pujaanku
malam ini akan kusampaikan
hasrat suci,kepadamu dewiku
dengarkalah kesungguhan ini

aku ingin, mempersuntingmu
tuk yang pertama dan terakhir

jangan kau tolak dan buatku hancur
ku tak akan mengulang tuk meminta
satu keyakinan hatiku ini
akulah yang terbaik untukmu

permainan gitarnya sangat bagus, suaranya juga merdu. saat cika mendengarkan riqi bernyanyi, karena penasaran cika menoleh kebelakang. Dan cika terkejjut ternyata riqi yang bernyanyi,
tepuk tangan pun memenuhi seisi bus,
"wah, gak nyangka gue suara loe bisa sebagus ini. Ucap bagas
riqi hanya bisa tersenyum malu.
Riqi tau kalau cika sedang memandanginya, tp riqi pura-pura tidak tau. Cika terus memandangi riqi, namun tak ada respon dr riqi. Cikapun mengarahkan pandangannya ke luar jendela dg perasaan sedih.
Dilain sisi, riqi ada sedikit prasaan bersalah krn tidak menanggapi cika.saat itu riqi juga sedang memandag k arah jendela. Ntah apa yg mereka fikirkan.
"cika, apa kamu pindah kebelakang? Gue agak mual duduk dibelakang"ucap leny
cikapun hanya bisa pasrah, sebab kasihan melihat leny wajahnya sudah pucat.
kini cika duduk tepat didepan riqi, saat cika pindah ada perasaan canggung sedikit, begitu juga dg riqi.
Karena bosan riqi menyanyikan lagu d'masiv lukaku
dengan gitar ala riqi

tapi ternyata kau ada yg memiliki
sungguh kau buatku kcewa
aku terluka melihatmu dg nya
sungguh ku ingin kau menyadari

ingin aku untu melupakan bayanganmu
berhenti untuk mengejarmu

riqi bernyanyi sangat pelan, tp masih terdengar oleh cika. Lagu itu sangat enak didengar. Sehingga tanpa disadari cika tertidur. cika tak tau sebenarnya dibalik lagu itu adalah merupakan isi hati riqi sesunggunya, sama halnya dengan lagu sebelumnya yg ia nyanyikan td "janji suci". Namun, sampai detik ini pun riqi tak bisa melupakan cika.

Setelah 1,5 jam perjalanan, akhirnya mereka sampai disebuah wilayah yang sering dijadikan tempat camping. kegiatan pertama yg mereka lakukan adalah membentuk tim
satu tim terdiri dari 5 orang.
Untung saja cika, shasha, desy menjadi satu kelompok, yang tak disangka bagas, riqi satu kelompok dg cika. Hal ini membuat situasinya awalnya sedikit canggung. Namun, masih tetap bisa dilalui cika&riqi.
tugas mencari kayu bakar diserahkan pada riqi&bagas, sedangkan cika, shasha, desy tugasnya memasak dll.
"gue mau kesungai dulu ya, mau cuci beras"ucap cika
"iya, cika hati hati"ucap desy
30menit berlalu
"huh, nih kayu bakarnya. Kami dapat banyak"ucap bagas
"mana cika??tanya bagas
"pergi cuci beras"jawab shasha
"oh, nih kayunya. Gue mau gabung dengan para lelaki lain"ucap bagas
"yuk qi, ajak bagas
"duluan aja, ntar gue nyusul"jawab riqi
15menit berlalu
"aduh, cika koq lama banget sih? Udah hampir 1jam nih, belum kembali juga, gue susul dulu deh"ucap shasha
"hati-hati ya sha"ucap desy
5menit kemudian
"apa cika udah kembali?"tanya shasha
"belum, loe g ketemu dia? Tanya desy
"g ada, disana sepi banget"ucap shasha dengan cemas
tak sengaja riqi mendengar ucapan shasha
"biar gue yg cari, loe jangan bilang ke yg lain dulu ya"ucap riqi
riqi mencari disetiap sudut hutan disekitar wilayah camping itu, namun tak juga ketemu,.hampir 1jan dia terus mencari cika.
Dilain tempat cika dan dani sedang berbincang. sampai sampai cika lupa kalau td dia di suruh mencuci beras, cikapun pamit u/ kembali.
Saat cika kembali, shasha dan desy teriak histeris
"cika, loe kemana aja sih?? Loe g kenapa kenapakan?? Tanya desy
"ia, g kenapa kenapa koq, td gue ada urusan bentar"jawab cika"terus, mana riqi? Tanya shasha
"riqi ?? Kenapa denga riqi?? Tanya cika
"tadi riqi gue suruh nyari loe, udah sejam lebih dia nyari lo
"apa? Riqi nyari gue?? Tanya cika
cika pun berlari ke arah sungai, namun dia tak menemukan riqi, cika juga menelusuri seluruh hutan camping itu, namun cika tak menenmukan riqi, cikapun kembali ke tenda."sha, apa cika sudah kembali?? Tanya riqi dengan nafas yg tak teratur
"sudah, 30menit yg lalu,jawab shasha
"sekarang dimana dia??tanya riqi
"tuh didekat tenda"jawab shasha
 Saat itu sudah pukul 18.30, Cika duduk termenung disisi belakang tenda,
saat itu tiba tiba riqi muncul dengan baju yang penuh dengan keringat. Dan dia berlari dengan tergesa-gesa.
"ai , loe kemana aja?? Berjam jam gue nyari loe, loe kemana aja? Lo ga tau kalau lo buat gue khawatir?kenapa lo pergi sendirian kesungai?kalau terjadi apa apa kan bisa bahayA, lo mau liat ge mati?? Ucap riqi dengan marah
"gue, gue tadi"ucap cika
"lo tadi kenapa? Kemana? Ha? Jawab ai"tanya riqi
"tadi gue ngobrol dengan kk dani"ucap cika jujur
"oh, gitu, jadi gue capek capek nyari lo. Lo malah asik asik berduaan dengan dani?? Ucap riqi
riqipun pergi dr hadapan cika, hatinya begitu sakit mendengar jawaban cika barusan. Ingin rasanya dia teriak sekuat kuatnya.
riqi pergi begitu saja. Cika meneteskan air matanya, entah apa alasan ia menangis kali ini, yang jelas dia merasa bersalah pada riqi. Cika terus menangis, kali ini tak ada yg bisa menghiburnya. ingin rasanya cika pulang saat ini dan memeluk mamanya dan menceritakan semuanya pada mamanya. cika menangis sampai ia tertidur sesaat.
Jam sudah menunjukkan pukul 20.15 malam, saatnya acara api unggun, shasha dan desy memanggil cika untuk bergabung,
"cik, yok gabung. bentar lagi acara api unggun"ajak desy
"ia, lo duluan aja, ntar gue nyusul"jawab cika
"beneran yah? Gue duluan cika"ucap desy
api unggun sudah nyala, dan disekeliling api unggun sudah ada murid murid duduk mengelilinginya,
"benar benar malam yang indah bukan? Tanya riqi dalam hati
tapi kenapa suasana hatiku tidak indah saat ini??
Ternyata riqi tidak ikut bergabung di acara api unggun itu. Saat cika bergabung dengan shaha, desy dkk
dia melihat sekelilingnya. Ia tidak menemukab riqi, disekitar bagas juga tidak ditemuinya.
"Kemanakah riq? Apa dia begitu lelahnya tdi saat mencariku??tanya cika dlm hati
suasana d sekitar api unggun sungguh ramai, juga dimeriahkan dg nyanyian dan gurauan,
"sha,des gue mau tidur  duluan yah, udah ngantuk nih"ucap cika
"oh, iya deh. Hati hati ya"ucap shasha & desy
 saat cika menuju tenda, tak sengaja cika melihat seseorang sedang tiduran d sebuah kursi, cika mendekatinya, sebab ia merasa kalau itu adalah riqi. Dan ternyata benar. Riqi tampak sedang memandangi luasnya langit yang dipenuhi oleh bintang bintang. Cika mendekati riqi
"hai, boleh gue duduk?? Tanya cika pada riqi
tersentak riqi langsung duduk dan mempersilahkan cika duduk
"loe g kenapa kenapakan?  Tanya cika
"kenapa?tanya riqi
"ya, g ada. Gue merasa bersalah aja sama loe. Loe udah nyari gue k hutan berjam jam. Gue malah enak enakan dengan...
"udah, gue g kenapa kenapa koq, loe gak usah khawatirin gue. Gue bisa urus diri gue sendiri koq. Ucap riqi ketus
"hmmmm, kemaren loe sakit apa? 2hari g sekolah. Tanya cika
"cuma demam biasa koq"jawab riqi
"terakhir waktu gue liat loe d sekolah, loe tampak pucat, loe tampak lagi ada masalah. lo kenapa?tanya cika
"gue gak kenapa kenapa cika, loe g usah urus urus gue. Mmg loe siapanya gue? Ha? G usah sok care deh."ucap riqi
"loe koq gitu sih qi, sekarang lo berubah. Omongan lo koq kasar ke gue? Apa gue ada salah?? Tanya cika sedih
"lo gak perlu tau apa yang terjadi sama gue, dan gue harap lo tinggalin gue sendiri"ucap riqi
"tapi qi," ucap cika
"kalau lo gak mau pergi, gue aja yang pergi"ucap riqi
riqipun pergi meninggalkan cika sendirian ditempat itu, tanpa sadar cika meneteskan air matanya, cika menangis. Dia merasakan hatinya terluka. Terluka oleh ucapan riqi barusan padanya.

to be continue...

Mian kalo kurang berkesan :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa FOLLOW =AiLOVe= dan Beri Komentarnya :)
GOMAWO^^