Annyeong Haseyo^^

Selamat datang di blog =AiLOVe=
Salam Kenal^^

Di FOLLOW ya^^

Rabu, 11 April 2012

Short Novel " Ai part 5"

" Ai part 5"


"loh, riqi. Ngapain lo disini?tanya cika
"kamu juga ai, kenapa disini? Tanya riqi ragu
"kalian saling kenal? Tanya airin
"kak cika, kak riqi ini abg sepupu airin. Dan diva ini Adeknya kak riqi"ucap airin
"oh, begitu"ucap cika mengerti
cika dan riqipun salin berbicara di taman belakang. Hanya berdua.
"hhmmmm, lama g jumpa"ucap cika pelan
"oh, eh iya, uda lama. Gimana kabar kamu ai? Tanya riqi
"kabar gue baik. Kamu? terakhir gue liat lo begitu murung kenapa? Tanya cika
"oh, itu. G kenapa kenapa koq"jawab riqi
cika kurang puas dengan jawaban riq
"kalau gitu gue pulang dulu yah"ucap cika
riqi tak menjawab
saat ini riqi ragudengan sikap dia ke cika, apa yang harus dia perbuat? Pikirnya
"arghhh"ucap riqi sambil menendang batu didepannya.

Cika tiduran ditempat tidurnya sambil memikirkan kejadian tadi. Begitu renggangnya hubungan kami saat ini"pikir cika
entah apa sebabnya"pikir cika bingung
cika mengambil hpnya dan mengirimkan sms ke riqi

@cika : qi, entah kenapa. Gue ngrasa kalau ada jarak di antara kita. Kita bicara gak sebebas dulu. Lo seolah berfikiir dulu baru ngomong ke gue. Gue ada salah ya k lo qi?? Gue minta maaf deh. Gue g suka aja kalau kita kea gini terus. Gue pengen kita kea dulu lagi qi.
@riqi : sorry ai, untuk saat ini gue g bisa jelasin semuanya ke lo. Gue belum siap. Suatu saat, kalau gue udah siap. Gue akan jelasin semuanya ke lo. Gue janji.

Saat cika menerima balasan dr riqi, cika belum begitu puas dengan jawaban riqi. Tp setidaknya riqi membalas smsnya. Cikapun menyiapkan semua peralatan sekolahnya, karena besok mereka sudah mulai belajar lagi setelah seeminggu libur, setelah itu cika tiduran sambil dengar lagu "Yang Terbaik Bagimu" ada band
dan tertidur,

kesokan harinya,
disekolah para siswa heboh membicarakan liburan mereka. cika mendengarkan cerita liburan shasha dan desy.
"lo gimana cik?? Gimana liburan lo??tanya desy
"aha, biasa aja, gue dirumah mulu'"jawab cika
bel berbunyi,
"pagi anak-anak gimana liburan kalian? Menyenangkan? Sekarang akan lebih menyenangkan lagi. Ibu diam sebentar
"menyenangkan kenapa buk? Tanya bagas
"sekarang kita kedatangan murid baru yang sangat cantik"ucap bu lina
"soffy, silahkan masukk"pinta bu lia
soffy pun masukk, semua anak tercengang, apalagi para kaum lelaki.
"busett, cantiknya euy"teriak bagas
semua siswa tertawa mendengar teriakan bagas tadi karena liat ekspresinya.
" pagi, nama gue soffy, gue pindahan dr sma bina karya, salam kenal"Ucap soffy
"oke, soffy silahkan pilih tempat duduk kamu
dikelas itu ada 2 buah kursi kosong
satu di depan cika, satu lagi sebelah riqi, dan soffy memilih di sebelah riqi,
sejak soffy masuk kekelas tadi riqi masih tercengang, bukan karena kecantikan soffy, tapi kare soffy. Karena soffy adalah mantan riqi. Mereka putus karena soffy yang tak tahan dengan sifat riqi yang cuek itu. Dan kini soffy merasa menyesal telah meninggalkan riqi. Maka dari itu soffy masuk di sekolah yang sama dg riqi dan sekelas sama riqi.
Saat soffy memilih tempat duduk disamping riqi, seluruh siswa terkejut. Apalagi cika, kenapa soffy milih duduk sma laki-laki. Kan didepan cika ada kursi kosong. "perhatian, sekarang ibu mau permisi dulu karena ada rapat oleh kepala sekolah. Jadi kalian kerjakan saja tugas ini. ibu keluar dulu"ucap ibu lina
seluruh siswa bersorak
"hai qi, dah lama gak jumpa"ucap soffy
"oh, iya"jawab riqi pendek
"lo gak berubah ya. Ohy. Maaf yang waktu itu gue udah mutusin lo tanpa alasan"ucap soffy
"oh, iya g apaapa koq, santai aja"jawab riqi
"sekarang lo udah punya cewek?tanya soffy
"oh, untuk sekarang belum"jawab riqi
"gue mau kok jadi cewek lo lagi, gue mau kalau kita ngulang dr awal lagi."ucap soffy
"oh, sorry. Gue belum siap"ucap riqi pendek

cika hanya bisa memperhatikan riqi dan soffy tanpa mendengar ucapan mereka, ada perasaan sedih yang dirasakan cika saat itu.
Saat istirahat cikapun ke toilet.
Saat kembali dari toilet cika berpapasan dengan riqi.
"hai ai, dari toilet? Tanya riqi
"oh, iya qi. Ohy, lo udah kenal sama soffy?tanya cika
"oh iya. Soffy itu ...."ucapan riqi terhenti
"soffy itu siapa??tanya cika penasaran
"soffy itu mantan gue Ai"jawab riqi
"hai riqi, ternyata lo disini, gue cari cari kemana mana g ada"ucap soffy
"oh, iya gue mau kekantin, ohy kenalkan ini cika teman sekelas kita"ucap riqi
"cika, soffy"ucap mereka saat berkenalan
"qi, ke kantin bareng ya"ajak riqi
riqi tak bisa menolak karena soffy udah narik narik riqi, cika terdiam memandangi riqi dan sofffy pergi. Dan cika kembali ke kelas.
"cika, lo gak jajan? Tanya shasha
"g deh, gue g nafsu makan"ucap cika
"kalau gitu gue sama desy kekantin dulu ya? Ucap shasha
"cika meletakkan kepalanya dimeja, sambil menyoret nyoret kertas. Itulah hobi cika kalau dia lagi BT
dikantin
"sha, cika g jajan ?"ucap bagas saat bertemu shasha ddan desy"
"nggak, katanya lagi g nafsu"ucap shasha
riqi tak sengaja mendengar pembicaraan bagas dan desy, dan membeli sedik roti, gorengan dan minuman, dan meninggalkan soffy sendirian di kantin.
Riqi menuju kelas dan menghampiri cika yang sedang......
ups, cika tertidur
riqi memperhatikan cika tidur, dan tiba tiba cika terbangun dan melihat riqi sedang duduk disampingnya
"lo, kenapa g jajan? Ucap riqi
"oh, gue lagi g nafsu makan qi
"jangan gitu dong, ntar maag lo kambuh lagi kayak dulu. Jangan sampai lo masuk rumah sakit lagi Ai. Nih udah gue beliin roti buat lo"ucap riqi
"thx qi,"ucap cika
cikapun memakan roti pemberian riqi, dan tiba tiba terhenti
"ohy, soffy mana?? Tanya cika
"omg, soffy masih di kantin. Gue lupa. Kalau gitu gue ke kantin lagi ya"ucap riqi
"oh, iya thanks ya qi"ucap cika lagi
saat riqi kembali kekantin, dan menghampiri soffy
soffy marah,
"lo tadi kemana? Tanya soffi
"sof, maafin gue. Tadi gue ada urusan bentar
"ok, kali ini gue maafin."ucap soffy

dua tahun yang lalu, soffy dikenalkan oleh teman riqi. Dan akhirnya mereka jadian. Awalnya lancar-lancar aja. Tapi soffy mulai bosan dengan sifat riqi yang cuek itu. Dan soffypun memutuskan riqi tanpa memberikan alasan. Riqi hanya bisa menerimanya padahal riqi sudah mulai membuka hatinya pada soffy, dan malah di putuskan oleh soffy.
Kini saat kemunculan soffy, riqi ingin membuka hatinya kembali pada soffy, memang butuh waktu. Sebab untuk sekarang riqi masih mencintai cika.

suatu hari, para siswa dihebohkan oleh sebuah pengumuman,
sekolah (khusunya OSIS)  akan mengadakan party Khusus siswa siswi yang ada disekolah mereka,
party itu akan di adakan seminggu lagi,
"cik, sha, kita shopping yuk, beli baju untuk party besok"ajak desy
"oke, "seru shasha dan cika
mereka ber3 pun pergi shopping dan memilih milih baju yang akan mereka kenakan untuk party besok
"sha, des, gimana baju ini?"tanya cika.
"waaw, keren banget cika. Lo beli yang ini aja. Kebetulan bangettkan warnanya ungu."ucap shasha
"iya, warna kesukaan gue banget"ucap cika
akhirnya mereka ber3 mendapatkan baju yang mereka cari,
"baju udah dapat, sekarang tinggal nunggu waktu partynya seminggu lagi :)"ucap desy

disekolah mereka masih membicarakan baju yang mereka beli kemaren, wah, hari itu adalah hari yang bahagia, tampak cika yang selalu tersenyum.

Semakin berjalannya waktu, riqi dan soffy tampak semakin akrab, cika hanya bisa melihat dan merasakan sakit yang sangat mendalam dihatinya.
Saat itu cika, shasha, desy dari kantin dengan membawakan segelas minuman,
bel berbunyi, dan soffy buru buru mengantarkan mangkuk bakso ke kantin
bruukkk,, cika dan soffy terjatuh
kuah bakso yang tersisah membasahi cika, hanya cika. seisi kelas terkejut, apalagi riqi. Riqi berlari ke luar dan segera menolong soffy, hanya soffy. Padahal yang lebih parah adalah cika
"seharusnya lo lebih berhati-hati"ucap riqi ketus pada cika
"sorry"ucap soffy dan segera pergi karena di bawa pergi oleh riqi. Mungkin ke toilet untuk membersihkan diri.
Cikapun berdiri dengan bantuan shasha dan desy.
"oh, ya ampun cika kaki lo berdarah"ucap desy
cikapun dibawa ke uks untuk membersihkan luka dan bajunya. Cika hanya bisa menangis. Menangis bukan karena lukanya. Tapi oleh sikap dan ucapa riqi padanya tadi
"seharusnya lo lebih berhati-hati" ucap riqi tadi
cika diperbolehkan pulang oleh pihak sekolah, cika masih tetap menangis setibanya dirumah.seharian, menangis seharian.
Saat riqi pulang sekolah dan melewati rumah cika, riqi terus emandangi rumah cika yang selalu tampak sepi itu. Riqi juga merasa bersalah dengan sikapnya tadi. Sebenarnya riqi tadi ingin sekali menolong cika, tapi karena soffy juga terjatuh, maka riq lebih menolong soffy.
Malam itu, riqi mengirim sms ke cika
@riqi : Ai, lo udah baikan?

15 menit kemudian
@cika : iya, gue g kenapa kenapa. lo gak usah mikirin gue
@riqi : maaf, td gue g bisa nolongin lo Ai

cika tak membalas sms riqi lagi,
membaca sms dr riqi, cika kembali menangis,
kenapa rasa ini begitu sakit"ucap cika pelan

riqi mengirm sms lagi ke cika
@riqi : Ai, nyokap gue udah pulang, jadi gue besok bakal pindah lagi ke rumah gue, g jadi tetangga lo lagi.
tangis cika semakin menjadi jadi, dan akhirnya cika tertidur
party telah tiba, malam itu cika sangat cantik
cika mengenakan dress ungu yang sangat indah, begitu juga dengan shasha dan desy. Mereka juga tampak cantik.
Riqi dan soffy datang bareng, melihat kedatangan riqi dan soffy, cika tampak sedih. acara berlangsung sangat meriah, saat itu cika duduk sendirian.
saat itu cika berada ditepi sebuah danau tak jauh dr party diadakan
Dan riqipun menghampiri cika
"hai, cika kok sendirian? Mana shasha dan desy?tanya riqi
"oh, tuh mereka. Lagi sama pasangannya masing masing"jawab cika
"lo gak punya pasangan? Tanya riqi
"oh, nggak."jawab cika pendek
"kayaknya gue ganggu lo ya disini. Kalau gitu gue pergi dulu"ucap riqi
" qi, tunggu"cegah cika
saat itu, cika merasa itu waktu yg tepat u/ menyatakan cintanya pada riqi.
"tunggu qi, ada yang mau gue omongin" ucap cika pelan
riqi terhenti dr langkahnya
"qi, ......... Diam sejenak
"riqi, gue sayang sama loe, gue cinta sama loe, gue selalu mikirn loe qi"ucap cika
riqi terkejut,...... Mereka berdua terdiam, karena ketidak beranian riqi berbicara, riqi hanya bisa diam
"gue tau lo suka sama soffy,  g apa apa koq, gue cuma butuh kejujuran gue ke lo, gue g bisa bohong ke lo qi" tiba tiba ucapan cika terhenti karena soffy yang datang memanggil manggil riqi
"riqi, ternyata lo disini. yuk kesana partynya makin seru"ajak soffy
riqi meninggalkan cika tanpa berkata sedikitpun, hal itu membuat cika semakin sakit dan menangis.
karena kedatangan shasha dan desy, cika segera menghapus air matanya dan tersenyum. Shasha dan desy mengajak cika kembali ke tempat party berlangsu,
akhirnya party berakhir dengan tepukan meriah di susul oleh hujan, semua siswapun berlarian. Ada yang langsung pulang ada yang berteduh di sebuah tenda. Cika dan kawan kawan berteduh di dekat tenda. saat itu cika dr toilet. Dan cika melihat riqi dan soffy sedang berduaan. Tak sengaja riqi melihat cika dan terkejut. Karena tak bisa menahan rasa sakit itu cika berlari di tengah lebatnya hujan, riqi segera mengejar cika dan meninggalkan soffy lagi. Riqi terus meneriaki cika, Ai ..... Ai
baju cika sudah basah kuyup, dan dia terus berlari ditengahnya hujan itu,
cikkaaa,,, cikkka"teriak riqi
"Ai , gue juga suka sama lo"ucap riqi
lari cika terhenti, namun tak melihat kebelakang, riqipun berhenti dr larinya. Hanya berjarakan 100 meter dimana cika berdiri dengan riqi.
“Cikaaaa... Gue juga sayang sama lo, gue cinta sama lo, sejak dulu, sejak dulu"teriak riqi
cika membalikkan badannya
"apa?? Lo suka gue? Sejak kapan??teriak cika masih menangis
"sejak dulu Ai, sejak gue pertama kali nolong lo"teriak riqi
"tapi kenapa lo bersama soffy? Tanya cika lagi
"itu karena gue nyangka gue bisa ngelupain lo, dan ternyata gue memang g bisa ngelupain lo Ai,
riqi berjalan perlahan mendekati cika, gue gak bisa ngelupain lo Ai, cikaa siapun panggilan lo. Gue tetap cinta lo
cika tersenyum dan berlari menghampiri riqi,
mereka berpelukan.

"gue cinta lo Ai"ucap riqi
"gue juga qi, gue cinta, gue sayang sama lo"ucap cika
hari itu memang hari yang sangat berat bagi cika dan riqi, namun juga merupakan hari yang membahagiakan bagi mereka.

SELESAI^^
gomawo telah membaca, mian kalo kurang berkesan
kritik dan saran dibutuhkan^^

ohy, mau tau gak cerita ni sepanjang apa?
kalau di mc. word 22 halaman lebih  :D
hoho
panjang sekali<<

GOMAWO^^


2 komentar:

Jangan Lupa FOLLOW =AiLOVe= dan Beri Komentarnya :)
GOMAWO^^